Langsung ke konten utama

Flowchart

Pengertian Flowchart.

Flowchart adalah suatu diagram dengan tanda-tanda tertentu yang memvisualkan barisan metode secara terperinci dan hubungan antara suatu metode dengan metode lainnya dalam suatu rancangan. Dengan menggunakan flowchart seseorang dapat menerangkan setiap kegiatan yang terjalin dalam struktur tersebut.

    Untuk mendesain flowchart, kita harus memahami tanda-tanda yang dapat digunakan untuk merumuskan hal yang berupa masukan, proses atau keluaran dari suatu rancangan. Tidak ada kulifikasi spesifik untuk mendesain suatu flowchart. Kita hanya harus memahami kapan dan dimana tanda tersebut dapat digunakan. Hal itu bermaksud agar orang lain dapat mengartikan dan mengartikan flowchart tersebut secara jelas.

    Simbol Flowchart: 


Contoh Flowchart:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Akhir Algoritma Pemrograman - Program Kompetisi

 Program Kompetisi Sepakbola Menggunakan C++ Code : main.cpp #include <iostream> #include "menuawal.h" using namespace std ; int main (){     int pilih;     Menu menu;     while ( 1 ){         system ( "cls" );         menu. showMenu ();         cout << " \t Masukkan Pilihan : " ;         cin >> pilih;         menu. menuInput (pilih);         if (pilih == 7 ){             return 0 ;         }         system ( "pause" );     }     return 0 ; } menuawal.h #include "kompetisi.h" using namespace std ; class Menu {     public:     Kompetisi laLiga;     void showMenu (){         cout << " \t ========================================================================================== \n " ;         cout << " \t |>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> PROGRAM KOMPETISI <<<<<<

Pointer

Bagaimana cara kerja pointer?   Pointer adalah suatu variable yang menunjuk ke variable lainnya dengan cara menyimpan alamat dari variable lain. Pointer juga dapat mendapatkan isi dari memori dan mengubah isi dari variable yang ditunjuk. Ada 2 operator pada pointer: 1.      Address-of Operator (&) Digunakan untuk melihat alamat memori dari suatu variable.   Notasi : Judul       : Cara kerja pointer (&) Oleh        : Rizky Syah Gumelar Tanggal   : 23 Mei 2022 Kamus : -       string buah = "Pisang" -       string *pointer = &buah //variable “pointer” mengambil alamat variable “buah” Deskripsi :   //Menampilkan isi dari sebuah variable Output "Nama buah : " buah   //Menampilkan alamat dari sebuah varible Output "Alamat : " &buah     //Menampilkan alamat yang ditunjuk oleh variable pointer Output "Pointer : " pointer   //Menampilkan