Langsung ke konten utama

Algoritma

Pengertian Algoritma.

Algoritma adalah metode atau langkah-langkah yang disusun secara tertulis dan berurutan untuk menyelesaikan suatu masalah. Dan Algoritma Pemrograman adalah langkah-langkah yang ditulis secara berurutan untuk menyelesaikan masalah pemrograman komputer.

    Dalam pemrograman yang sederhana, algoritma merupakan langkah pertama yang harus ditulis sebelum menuliskan program. Masalah yang dapat diselesaikan dengan pemrograman komputer adalah masalah-masalah yang berhubungan dengan perhitungan matematik. Komponen algoritma dalam pemrograman persedural dapat berupa:

  • intruksi dasar seperti input/output dan assignment
  • sequential statement
  • analisis kasus
  • pengulangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flowchart

Pengertian Flowchart. Flowchart adalah suatu diagram dengan tanda-tanda tertentu yang memvisualkan barisan metode secara terperinci dan hubungan antara suatu metode dengan metode lainnya dalam suatu rancangan. Dengan menggunakan flowchart seseorang dapat menerangkan setiap kegiatan yang terjalin dalam struktur tersebut.      Untuk mendesain flowchart, kita harus memahami tanda-tanda yang dapat digunakan untuk merumuskan hal yang berupa masukan, proses atau keluaran dari suatu rancangan. Tidak ada kulifikasi spesifik untuk mendesain suatu flowchart. Kita hanya harus memahami kapan dan dimana tanda tersebut dapat digunakan. Hal itu bermaksud agar orang lain dapat mengartikan dan mengartikan flowchart tersebut secara jelas.     Simbol Flowchart:   Contoh Flowchart:

Tugas Akhir Algoritma Pemrograman - Program Kompetisi

 Program Kompetisi Sepakbola Menggunakan C++ Code : main.cpp #include <iostream> #include "menuawal.h" using namespace std ; int main (){     int pilih;     Menu menu;     while ( 1 ){         system ( "cls" );         menu. showMenu ();         cout << " \t Masukkan Pilihan : " ;         cin >> pilih;         menu. menuInput (pilih);         if (pilih == 7 ){             return 0 ;         }         system ( "pause" );     }     return 0 ; } menuawal.h #include "kompetisi.h" using namespace std ; class Menu {     public:     Kompetisi laLiga;     void showMenu (){         cout << " \t ========================================================================...